Rabu, 29 Oktober 2014

Jika Ada Dua Gerhana di Bulan Ramadlan, Imam Mahdi Segera Muncul

Putra SEO :: Jika Ada Dua Gerhana di Bulan Ramadlan, Imam Mahdi Segera Muncul
Karena ada sebuah pertanyaan mengenai tanda tanda kedatangan Imam Mahdi ada di Bulan Ramadlan, maka saya berusaha mencari dalil-dalil yang menunjukkan tanda-tanda yang akan muncul di Bulan Ramadlan sebelum kemunculan Imam Mahdi, dan saya sedikit mendapatkan penjelasannya, dan penjelasannya adalah sebagai berikut:

Jika Ada Dua Gerhana di Bulan Ramadlan, Imam Mahdi Segera Muncul                       Salah satu tanda akan munculnya Imam Mahdi adalah adanya Gerhana bulan dan matahari di bulan Ramadlan.
Ada dua tanda untuk kedatangan Al Mahdi. Yang pertama adalah gerhana bulan di malam pertama Ramadlan, dan kedua adalah gerhana matahari di pertengahan bulan ini. (Ibn Hajar al-Haythami, Al-Qawl al-Mukhtasar fi `Alamat al-Mahdi al-Muntazar, hal. 47)
Akan ada dua gerhana matahari di Bulan Ramadlan sebelum kedatangan Al Mahdi. (Mukhtasar Tazkirah Qurtubi)
… Gerhana matahari di pertengahan Bulan Ramadlan dan gerhana bulan di akhirnya… (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-zaman, hal. 37)
Telah sampai kepadaku bahwa sebelum Al Mahdi datang bulan akan gerhana dua kali di Bulan Ramadlan (Diriwayatkan oleh by Abu Nu’aym in al-Fitan)
Yang menarik di sini adalah, tidak mungkin akan ada dua gerhana matahari dan gerhana bulan dalam satu bulan. Hal ini tidak dapat terjadi pada keadaan biasa. Akan tetapi, sebagian besar tanda-tanda Hari Akhir merupakan peristiwa-peristiwa yang dapat dijangkau dan diwujudkan oleh pikiran manusia, dan tergantung pada alasan tertentu.
Apabila peristiwa-peristiwa ini dianalisis lebih lanjut, sejumlah perbedaan menjadi jelas. Yang terbaik dilakukan dalam keadaan seperti ini adalah menentukan hal-hal yang menjadi kesepakatan. Dugaan yang ada adalah sebagai berikut: akan ada gerhana matahari dan bulan selama Bulan Ramadlan. Keduanya akan berjarak sekitar 14-15 hari dan gerhana-gerhana ini akan berulang dua kali.
Sejalan dengan perhitungan ini, ada sebuah gerhana bulan pada tahun 1981 (tahun Hijriyah 1401) pada hari ke-15 Bulan Ramadlan dan gerhana bulan pada hari ke-29 pada bulan tersebut. Ada pula sebuah gerhana bulan “kedua” pada tahun 1982 (tahun Hijriyah 1402) pada hari ke-14 Bulan Ramadlan dan gerhana matahari pada hari ke-28 pada bulan tersebut.
Ini juga penting, terutama karena dalam contoh khusus ini, akan ada sebuah gerhana bulan penuh di pertengahan Bulan Ramadlan, sebuah ramalan yang paling mendekati kebenaran.
Kejadian peristiwa-peristiwa ini selama kurun waktu yang sama bertepatan dengan tanda-tanda kedatangan Al Mahdi. Hal tersebut, beserta kejadian ulangannya yang menakjubkan di permulaan abad keempat belas Hijriah selama dua tahun berturut-turut (1401-02), menjadikan kejadian-kejadian ini mungkin adalah tanda-tanda yang disebutkan oleh hadits.

Hanya ini yang bisa saya haturkan, dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena hadits yang ada tidak menggunakan atau mengikutkan teks aslinya, karena dapatnya saya hanya begini, dan saya mencoba mencari teks aslinya sampai sekarang masih belum menemukannya. karena itu apabila ada sobat dan saudara-saudara sekalian yang mempunyai teks aslinya mohon dibagikan kepada saya, dan Insya Allah nanti postingan ini akan saya update. dan sekian dari saya, terima kasih atas kunjungannya.

1 Comment:

Putra SEO said...

tes komentar: Putra SEO :: Jika Ada Dua Gerhana di Bulan Ramadlan, Imam Mahdi Segera Muncul

Posting Komentar